Cara menyalin tautan instagram

artikel ini akan membahas lebih detil mengenai cara mengcopy link postingan Instagram

Instagram telah menjadikan dunia lebih terhubung daripada sebelumnya. Melalui aplikasi ini, kita dapat berbagi foto dan video serta mengikuti orang-orang yang kita sukai. Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur untuk mengcopy link postingan Instagram.

Pada dasarnya, fitur ini sangat berguna untuk membagikan postingan Instagram kepada teman atau keluarga. Karena itu, artikel ini akan membahas lebih detil mengenai cara mengcopy link postingan Instagram.

Untuk memulai, buka aplikasi Instagram dan masuk ke postingan yang ingin Anda copy linknya. Pada postingan tersebut, Anda akan melihat beberapa icon di bawahnya, di antaranya adalah sebuah icon berbentuk link.

Ketika Anda mengklik icon tersebut, maka akan muncul sebuah pop up yang berisi link postingan tersebut. Anda dapat langsung mengcopy link tersebut dan menyimpannya di mana saja.

Selain itu, Anda juga dapat mengirim link tersebut kepada teman atau keluarga melalui aplikasi pesan seperti WhatsApp atau Telegram.

cara salin tautan ig

Namun perlu diketahui, bahwa fitur ini baru tersedia untuk postingan publik. Jadi jika Anda hanya memiliki akun pribadi, Anda tidak dapat mengcopy link postingan Instagram.

Untuk itu, Anda harus mengubah akun pribadi Anda menjadi akun publik terlebih dahulu. Caranya, buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil Anda.

Kemudian, pada bagian pengaturan akun, Anda akan melihat opsi untuk mengubah akun pribadi menjadi akun publik. Centang opsi tersebut dan klik tombol Simpan.

Setelah itu, Anda akan melihat sebuah peringatan bahwa semua orang di dunia dapat melihat postingan Anda. Jadi, pastikan Anda hanya mempublikasikan foto dan video yang sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, Anda juga harus mengatur opsi untuk menerima atau menolak komentar yang masuk ke postingan Instagram Anda. Jadi, jika Anda tidak ingin menerima komentar negatif, Anda dapat menonaktifkan opsi tersebut.

Cara Menyalin tautan Instagram stories

Untuk mengcopy link Instagram stories, Anda juga dapat menggunakan fitur yang sama. Cukup buka postingan Instagram stories dan ketuk ikon link yang ada di bawahnya.

Maka akan muncul sebuah pop up yang berisi link Instagram stories. Anda dapat langsung mengcopy link tersebut dan menyimpannya di mana saja.

Anda juga dapat mengirim link tersebut kepada teman atau keluarga melalui aplikasi pesan seperti WhatsApp atau Telegram.

Namun perlu diketahui, bahwa Instagram stories hanya berlaku selama 24 jam. Jadi, jika Anda ingin membagikannya kepada teman atau keluarga, sebaiknya Anda segera melakukannya.

Anda juga dapat membagikan link Instagram stories ke media sosial seperti Facebook atau Twitter. Untuk caranya, buka aplikasi Instagram stories dan swipe ke kiri.

Maka akan muncul sebuah jendela dengan beberapa opsi bagikan. Pilih opsi bagikan ke Facebook atau Twitter dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Setelah itu, link Instagram stories Anda akan otomatis tertanam di postingan Facebook atau Twitter Anda.

Cara Menyalin Tautan Video Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang paling populer saat ini. Tidak hanya memberikan Anda cara yang bagus untuk mengabadikan dan berbagi momen, tapi juga menyediakan platform untuk mengedarkan konten yang bagus ke seluruh dunia.

Terutama jika Anda seorang content creator, Instagram adalah tempat yang bagus untuk berbagi video Anda. Dan jika Anda tertarik untuk mendapatkan salinan tautan video Instagram, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyalin tautan video Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda.
  2. Cari video yang Anda inginkan dan buka postingannya.
  3. Ketuk ikon Shared To di bagian bawah video.
  4. Pada bagian Share To, ketuk ikon Copy Link.
  5. Tautan video akan disalin ke clipboard Anda. Anda dapat menempelkannya di mana saja dengan menekan tombol Ctrl-V (PC) atau Command-V (Mac).

Anda juga dapat menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti InstaLinkDownloader atau IGTVDownloader untuk mengunduh video langsung dari Instagram.

Itulah cara mengcopy link postingan Instagram, Instagram stories, video Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Hello there. Dengan beberapa tahun latihan dan eksperimen, saat ini saya membagikan informasi terbaik terkait tips dan trik, Seo, dll
© Oktrik.com. All rights reserved. Distributed by Techy Darshan Oktrik Oktrik