Cara mengganti background zoom

Mudah dan cepat! Ganti background Zoom dengan foto kesayanganmu sekarang!

Zoom adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan videoconferencing, teleconferencing, dan web conferencing. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunduh dan mengupload file, mengirimkan pesan teks, dan berbagi layar. Zoom dapat diunduh secara gratis untuk PC, Mac, dan perangkat seluler.

Fitur, tarif Dan layanan Zoom

Layanan utama yg disediakan oleh Zoom ialah memungkinkan Anda untuk melakukan video call, conference, dan webinar. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat seperti PC, laptop, smartphone, dan tablet. Zoom memiliki berbagai fitur seperti kemampuan untuk mengirim pesan teks, file, dan gambar selama video call. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat dan mengunduh rekaman video call.

Zoom menawarkan sebuah plan dasar yang gratis yang memperbolehkan pertemuan one-on-one dan pertemuan grup sampai dengan durasi 40 menit. Plan berbayar dimulai dari $14.99/bulan per host dan menawarkan fitur tambahan seperti batas durasi pertemuan yang lebih panjang, lebih banyak peserta, rekaman cloud, dan lain-lain.

Zoom Meeting adalah sebuah aplikasi yang menyediakan layanan video conference atau teleconference. Zoom Meeting memungkinkan Anda untuk bertemu secara daring dengan seseorang atau sekelompok orang. Fitur ini menyediakan forum untuk para pengguna untuk berbagi presentasi, dokumen, dan file video melalui link zoom meeting.

Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan Anda dalam pertemuan daring dengan mengirimkan tautan kepada mereka, atau Anda dapat mengundang mereka secara langsung dari aplikasi Zoom. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan video conference dengan orang lain, seperti:

  • Mendukung hingga 100 orang dalam sebuah percakapan
  • Menyediakan fitur-fitur seperti: video call, audio call, file sharing, dll
  • Dapat diakses melalui desktop, laptop, smartphone, dan tablet
  • Tersedia dalam berbagai bahasa, seperti: Bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, dll

Aplikasi Zoom Meeting ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, seperti:

  • Rapat bisnis
  • Pertemuan kelompok
  • Pelatihan
  • Konferensi
  • Dll

Fitur-fitur yang disediakan oleh Zoom Meeting sangat memudahkan Anda dalam melakukan video conference dengan orang lain. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, seperti rapat bisnis, pertemuan kelompok, pelatihan, konferensi, dan lainnya.

Apa itu background di Aplikasi Zoom?

Aplikasi Zoom memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang video Anda selama video call. Hal ini berguna untuk menyesuaikan suasana dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan untuk semua orang yang berbicara.

Anda dapat mengubah background di Aplikasi Zoom dengan berbagai cara, seperti menggunakan efek latar belakang, mengubah warna latar belakang, atau menggunakan foto sebagai latar belakang. Anda juga dapat mengunduh gambar tertentu dari internet sebagai background.

Efek latar belakang berguna untuk memberikan suasana tertentu pada video call Anda. Anda dapat menggunakan efek seperti efek kucing, efek bunga, atau efek api unik untuk memberikan pengalaman yang berbeda untuk semua orang yang berbicara.

Mengubah warna latar belakang berguna untuk memberikan video call Anda lebih menarik dan menarik perhatian. Anda dapat mengubah warna latar belakang dengan berbagai cara, seperti mengubah warna default zoom, mengubah warna sesuai dengan tema video call, atau mengubah warna sesuai dengan warna favorit Anda.

Menggunakan foto sebagai latar belakang berguna untuk memberikan video call Anda lebih pribadi dan menarik perhatian. Anda dapat menggunakan foto sebagai latar belakang dengan cara mengirim foto dari komputer Anda, mengambil foto dengan kamera, atau mengunduh foto dari internet.

Anda dapat mengubah background di Aplikasi Zoom sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah background dengan cara yang sederhana atau menggunakan efek latar belakang yang lebih kompleks untuk memberikan pengalaman yang berbeda untuk semua orang yang berbicara.

Latar belakang khusus di aplikasi Zoom

Salah satu fitur unik dari Zoom adalah kemampuannya untuk mengubah latar belakang pengguna selama video call.

Custom background adalah fitur di Zoom Apps yang memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang video mereka selama sesi video. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin meningkatkan estetika video mereka atau menyembunyikan rahasia di latar belakang mereka. Untuk mengakses fitur ini, pengguna harus mengunduh dan menginstal Zoom Apps di perangkat mereka.

Pengguna dapat mengakses pengaturan latar belakang Zoom dengan mengklik ikon kamera di bagian atas jendela Zoom. Kemudian, pengguna akan diminta untuk memilih salah satu dari tiga opsi: video, foto, atau latar belakang virtual.

Video background:

Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah video yang telah disediakan oleh Zoom. Beberapa opsi video background yang tersedia meliputi: hutan, pantai, dan kota. Pengguna juga dapat mengakses video background yang telah diunggah ke akun Zoom mereka sendiri.

Foto background:

Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah foto yang telah disediakan oleh Zoom. Foto-foto yang tersedia meliputi: paesaggio, cityscape, dan nature. Pengguna juga dapat mengakses foto background yang telah diunggah ke akun Zoom mereka sendiri.

Background virtual:

Opsi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah latar belakang virtual yang telah disediakan oleh Zoom. Beberapa opsi latar belakang virtual yang tersedia meliputi: kantor, ruang tamu, dan dapur. Pengguna juga dapat mengakses latar belakang virtual yang telah diunggah ke akun Zoom mereka sendiri.

cara ganti background zoom

Mengubah latar belakang Zoom adalah proses yang mudah dilakukan dan akan meningkatkan estetika aplikasi secara keseluruhan. Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengubah background Zoom:

  • Buka aplikasi Zoom di perangkat lunak Anda.
  • Pilih "Pengaturan" dari menu yang tersedia.
  • Pilih "Pengalaman pengguna" dari opsi yang tersedia.
  • Pilih "Ganti latar belakang" dari opsi yang tersedia.
  • Anda akan dapat menemukan beberapa pilihan latar belakang yang tersedia di sana. Pilih salah satu dari mereka atau meng-upload gambar dari komputer Anda sendiri.
  • Klik "Simpan" dan selesai.

Tidak Bisa Ganti Background Zoom

Banyak pengguna Zoom yang mengalami masalah ketika ingin mengubah background foto. Hal ini terjadi karena beberapa alasan, seperti foto yang tidak sesuai dengan syarat atau adanya masalah teknis. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat mengubah background foto Anda di Zoom:

1. Foto yang Anda pilih tidak sesuai dengan syarat.

Jika Anda ingin mengubah background foto Anda, pastikan foto yang Anda pilih memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Foto harus berformat JPG atau PNG.
  2. Foto harus berukuran maksimal 2 MB.
  3. Foto harus berukuran minimum 320x240 piksel.
  4. Foto harus beraspek rasio 4:3.

2. Masalah teknis.

Beberapa pengguna Zoom telah mengalami masalah teknis ketika mencoba mengubah background foto. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, segera hubungi tim dukungan Zoom untuk mendapatkan bantuan.

Penutup

Jadi, itulah bagaimana cara mengganti background di aplikasi Zoom. Dengan mengganti background di aplikasi Zoom, Anda dapat membuat presentasi Anda lebih menarik dan memilih latar belakang yang sesuai dengan tema presentasi Anda. Semoga bermanfaat!

Hello there. Dengan beberapa tahun latihan dan eksperimen, saat ini saya membagikan informasi terbaik terkait tips dan trik, Seo, dll
© Oktrik.com. All rights reserved. Distributed by Techy Darshan Oktrik Oktrik