Cara live streaming youtube Dengan PC Dan Aplikasi

kami akan memberi tahu Anda cara melakukan live streaming dari YouTube

Apakah Anda tertarik untuk menyaksikan live streaming dari YouTube? Jika iya, maka Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini, kami akan memberi tahu Anda cara live streaming dari YouTube. Siapapun dapat menonton live streaming dari YouTube. Namun, jika Anda ingin menonton live streaming dari YouTube, maka Anda perlu memiliki akun Google+ atau YouTube.

Selain itu, Anda juga perlu memiliki sebuah channel YouTube untuk dapat menonton live streaming dari YouTube. Jika Anda belum memiliki channel YouTube, maka Anda bisa buat channel YouTube dengan cara mendaftar di situs web resmi YouTube.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda bisa membuat channel YouTube sesuai dengan keinginan Anda. Namun, jika Anda masih bingung bagaimana cara membuat channel YouTube, maka Anda bisa melihat panduan dihalaman Cara Membuat Channel YouTube. Setelah memiliki channel YouTube, maka Anda siap untuk melakukan live streaming.

Cara live streaming youtube di pc

Sebelum live streaming dimulai, siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan untuk mengirimkan siaran langsung ke YouTube. Peralatan yang perlu siapkan adalah komputer atau laptop, kamera, dan microphone. Jika sudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menyiarkan siaran langsung ke YouTube.

  1. Buka aplikasi YouTube di komputer atau laptop.
  2. Login dengan akun YouTube yang akan digunakan untuk Live Streaming.
  3. Pada halaman utama YouTube, klik ikon kamera di sebelah kanan search bar.
  4. Kemudian akan muncul pop up dengan 2 pilihan, yaitu “Upload video” dan “Go Live”. Pilih “Go Live”.
  5. Selanjutnya akan muncul halaman untuk menyiapkan siaran langsung. Di halaman ini, Anda akan menentukan judul siaran langsung, deskripsi siaran, dan memilih tag yang tepat. Untuk memilih tag, klik pada bagian “Add a tag” dan isi dengan kata kunci yang tepat.
  6. Selanjutnya, pada bagian “Privacy”, Anda bisa menentukan apakah siaran langsung akan dibuat untuk umum, hanya untuk teman, atau hanya untuk diri sendiri.
  7. Untuk memilih kualitas siaran, Anda bisa mengklik tombol “Settings” di sebelah kanan “Go Live”. Di halaman settings, Anda bisa menentukan bitrate dan resolusi kamera yang akan digunakan.
  8. Jika sudah selesai menyiapkan seluruh hal, klik tombol “Go Live” di halaman utama live streaming.
  9. Siaran langsung akan segera dimulai dan Anda bisa mulai menyiarkannya.
  10. Jika sudah selesai, klik tombol “End Live Stream” untuk mengakhiri siaran langsung.

Aplikasi live streaming youtube

Aplikasi streaming YouTube telah lama menjadi pilihan utama untuk menonton video secara online. Selain menawarkan kualitas video yang lebih baik daripada situs web lainnya, aplikasi streaming YouTube juga memiliki fitur lengkap yang memudahkan pengguna untuk mencari, menonton, dan mengunduh video favorit mereka.

Aplikasi streaming YouTube tersedia untuk berbagai perangkat, mulai dari komputer, laptop, tablet, hingga smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menonton video YouTube kapan dan dimana saja. Untuk mendapatkan fitur lengkap dari aplikasi streaming YouTube, Anda perlu membuat akun YouTube. Selain itu, aplikasi streaming YouTube juga tersedia dalam berbagai bahasa, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman di negara mana pun.

Aplikasi streaming YouTube memiliki berbagai fitur menarik, seperti daftar putar, sehingga Anda dapat menonton video tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Anda juga dapat menonton video secara offline, yaitu dengan mengunduh video ke perangkat Anda sebelum Anda menontonnya. Fitur ini sangat berguna saat Anda ingin menonton video YouTube di luar jangkauan jaringan internet atau jika Anda ingin menghemat data internet.

Aplikasi streaming YouTube juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti “deteksi wajah” yang dapat mengidentifikasi wajah pengguna dan menampilkan video YouTube yang cocok dengan minat mereka; dan “card stack” yang dapat menampilkan rekomendasi video YouTube berdasarkan video yang telah Anda tonton sebelumnya.

Aplikasi streaming YouTube tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mendownloadnya melalui Google Play Store atau App Store. Selain itu, aplikasi streaming YouTube juga tersedia dalam bentuk web, sehingga Anda dapat mengaksesnya melalui browser.

Aplikasi streaming YouTube sangat mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menonton video YouTube dimana dan kapan pun.

Untuk dapat melakukan live streaming, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi YouTube Live dari Google Play Store. Setelah aplikasi YouTube Live berhasil diinstal, maka Anda bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut.

  • Pada aplikasi YouTube Live, Anda akan melihat ada beberapa opsi yang tersedia, seperti "Create Live Stream", "My Live Streams", dan "Live Stream Library".
  • Pada opsi "Create Live Stream", Anda bisa memilih salah satu opsi yang ada, yaitu "Quick" atau "Advanced".
  • Pilihan "Quick" adalah pilihan yang paling mudah digunakan. Pada opsi "Advanced", Anda bisa mengatur lebih detail seperti menentukan judul live stream, deskripsi, kategori, dan lain sebagainya.
  • Pada opsi "My Live Streams", Anda bisa melihat daftar live stream yang pernah Anda buat. Daftar live stream yang ada dihalaman "My Live Streams" bisa diakses oleh siapapun yang memiliki tautan ke live stream tersebut. Pada opsi "Live Stream Library", Anda bisa melihat daftar live stream yang tersimpan di akun Anda. Live stream yang ada dihalaman "Live Stream Library" hanya bisa diakses oleh Anda sendiri.
  • Setelah Anda menentukan opsi yang Anda inginkan, maka Anda bisa mengklik tombol "Create Live Stream".
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa informasi seperti judul live stream, deskripsi, dan lain sebagainya.

Jika sudah selesai, maka Anda bisa mengklik tombol "Go Live" dan Anda akan langsung dibawa kehalaman live stream. Anda bisa mulai melakukan live streaming dengan mengklik tombol "Start Broadcast". Itulah cara mendapatkan live streaming dari YouTube. Selamat mencoba!

Demikian cara Live Streaming YouTube. Selamat mencoba!

Hello there. Dengan beberapa tahun latihan dan eksperimen, saat ini saya membagikan informasi terbaik terkait tips dan trik, Seo, dll
© Oktrik.com. All rights reserved. Distributed by Techy Darshan Oktrik Oktrik