Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan dan tanpa aplikasi tambahan

banyak orang yang ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda berada di tempat yang tepat

TikTok adalah sebuah aplikasi media sosial yang menyediakan platform untuk menonton dan menciptakan konten video pendek. TikTok dikembangkan oleh perusahaan China, ByteDance, dan telah tersedia di seluruh dunia sejak September 2016. TikTok telah menarik perhatian pengguna di seluruh dunia dan kini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan. Aplikasi ini sangat populer di seluruh dunia dan telah diunduh lebih dari satu miliar kali di Google Play Store.

TikTok memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang mereka sukai, tetapi hanya dalam format GIF. Tidak ada opsi untuk mengunduh video dalam format video asli. Selain itu, video yang diunduh dari aplikasi TikTok akan menampilkan watermark TikTok, yang tentu saja akan mengurangi estetika video tersebut.

TikTok telah mendapatkan popularitas karena fitur uniknya yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menonton video musik pendek. Video TikTok yang paling populer berisi musik, lip sync, dan efek kreatif yang menarik. TikTok juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks, emoji, dan efek video ke video mereka.

Watermarking pada video tiktok

Watermarking video adalah proses menambahkan sebuah logo atau teks ke sebuah video untuk menunjukkan siapa yang menciptakan atau memiliki hak cipta atas video tersebut. Watermarking dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mengintegrasikan logo ke dalam video itu sendiri atau menambahkan teks di sebelah atau di bawah video.

TikTok menggunakan watermarking untuk video agar pengguna dapat dengan mudah mengetahui siapa yang menciptakan video yang mereka tonton. Watermarking juga dapat digunakan untuk mencegah video dari penyalahgunaan atau pembajakan.

Aplikasi TikTok menyertakan watermark berbentuk ikon TikTok di semua video yang dibuat dengan aplikasi. Watermark TikTok dapat dilihat di pojok kiri bawah video TikTok. Watermark TikTok dapat dilihat oleh semua orang yang menonton video TikTok, termasuk teman dan keluarga pengguna TikTok.

Watermark TikTok dapat menjadi halangan bagi pengguna TikTok yang ingin menonton video TikTok tanpa dilihat oleh orang lain. Watermark TikTok juga dapat menjadi halangan bagi pengguna TikTok yang ingin mengunduh video TikTok dan menyimpannya di perangkat mereka.

Cara download video di tiktok tanpa watermark

Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark. Jika Anda termasuk salah satunya, Anda berada di tempat yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark:

1. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video TikTok

Saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok, baik di Android maupun iOS. Aplikasi seperti TikMate, Video Downloader for TikTok, dan VidMate adalah beberapa aplikasi yang populer dan dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok.

Cara mengunduh video TikTok dengan aplikasi pengunduh video TikTok sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal salah satu aplikasi di atas, buka aplikasi TikTok, temukan video yang ingin Anda unduh, lalu klik tombol share dan pilih opsi "save video".

2. Menggunakan Layanan Online

Selain menggunakan aplikasi pengunduh video TikTok, Anda juga dapat menggunakan layanan online untuk mengunduh video TikTok. Salah satu layanan online yang dapat Anda gunakan adalah Toksave.

Untuk menggunakan layanan Toksave, Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya, temukan video yang ingin Anda unduh, lalu klik tombol "Download". Layanan ini akan secara otomatis mengunduh video TikTok tanpa watermark.

3. Menggunakan Browser Web

Selain menggunakan aplikasi pengunduh video TikTok dan layanan online, Anda juga dapat mengunduh video TikTok dengan menggunakan browser web. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengaktifkan mode pengembang di browser web Anda, lalu buka aplikasi TikTok dan temukan video yang ingin Anda unduh.

Ketika video TikTok telah dimuat, klik kanan pada video dan pilih opsi "Inspect". Akan ada sebuah jendela baru yang muncul di sebelah kanan. Di jendela ini, cari elemen video dan klik kanan pada elemen tersebut, lalu pilih opsi "Copy element".

Setelah itu, buka aplikasi Notepad atau aplikasi penyunting teks lainnya, lalu paste elemen video yang telah Anda salin. Jika Anda menggunakan Notepad, pastikan untuk mengubah ekstensi file menjadi ".mp4".

Setelah itu, buka situs web VLC Media Player, lalu arahkan pemutar video ke file video TikTok yang telah Anda buat. Video TikTok akan dimainkan di VLC Media Player, dan Anda dapat menyimpannya dengan mengklik tombol "File" dan pilih opsi "Save".

4. Menggunakan Screen Recorder

Cara terakhir yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok adalah dengan menggunakan screen recorder. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan aplikasi screen recorder seperti AZ Screen Recorder atau Mobizen Screen Recorder.

Cara menggunakan aplikasi screen recorder untuk mengunduh video TikTok sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi screen recorder, buka aplikasi TikTok, temukan video yang ingin Anda unduh, lalu aktifkan aplikasi screen recorder.

Setelah itu, mainkan video TikTok, dan aplikasi screen recorder akan secara otomatis menyimpan video TikTok yang Anda putar. Video TikTok yang Anda simpan akan berada dalam format ".mp4" dan tidak akan memiliki watermark TikTok.

5. Aplikasi mengunduh video tiktok tanpa watermark

Pengguna TikTok dapat menghapus watermark TikTok dari video mereka dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi TikTok yang paling populer yang dapat digunakan untuk menghapus watermark TikTok adalah VSCO. VSCO adalah aplikasi editor foto dan video yang dapat digunakan untuk mengedit dan menghapus watermark dari video TikTok.

Pengguna TikTok dapat mengakses VSCO di situs web resmi VSCO atau di Google Play Store dan App Store. VSCO tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Untuk menghapus watermark TikTok dari video TikTok, pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi VSCO pada perangkat mereka.

Setelah menginstal aplikasi VSCO, pengguna TikTok dapat mengakses aplikasi VSCO dan menghapus watermark TikTok dari video TikTok dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi VSCO pada perangkat Android atau iOS.
  2. Pada halaman utama VSCO, klik tombol "+" di pojok kanan atas.
  3. Pada jendela yang muncul, pilih video TikTok yang ingin Anda hapus watermark.
  4. Setelah video TikTok terbuka di aplikasi VSCO, klik tombol "Tools" di pojok kanan bawah.
  5. Pada jendela yang muncul, pilih opsi "Watermark".
  6. Pada jendela yang muncul, klik opsi "Remove Watermark".
  7. Setelah watermark TikTok dihapus dari video TikTok, klik tombol "Save" di pojok kanan bawah.
  8. Pada jendela yang muncul, pilih opsi "Export Video" dan video TikTok tanpa watermark akan tersimpan di perangkat Anda.

Demikian beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Hello there. Dengan beberapa tahun latihan dan eksperimen, saat ini saya membagikan informasi terbaik terkait tips dan trik, Seo, dll
© Oktrik.com. All rights reserved. Distributed by Techy Darshan Oktrik Oktrik