Rabu, 09 Maret 2022

logo

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Dan Sementara

 

Pada Saat ini Aplikasi Instagram tidak mengizinkan Anda untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda. Jika anda berniat unuk menonaktifkan akun instagram maka Kedua hal tersebut harus dilakukan melalui halaman web khusus, yang dapat diakses dengan memeriksa situs web Instagram dan mengklik link hapus akun instagram ini. Artikel ini akan membahas tentang cara menghapus akun instagram secara lengkap dari awal hingga akhir

Lihat bagian di bawah ini untuk informasi selengkapnya tentang cara menghapus akun instagram.

 

cara menonaktifkan instagram

Cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara

Apakah mungkin untuk menutup akun ig untuk sementara? Ya, Anda dapat menonaktifkan akun instagram dengan membuka situs web Instagram dan cara menghapus akun instagram dengan mengklik link hapus akun instagram sementara. Masuk dengan akun Instagram yang ingin Anda nonaktifkan di sana.

Baca panduan yang telah disediakan oleh team support instagram tentang dengan cermat setelah Anda masuk ke halaman web untuk menonaktifkan sementara akun Anda. Namun perlu diketahui bahwa permintaan untuk menghapus akun instagram ini hanya dapat dilakukan sekali seminggu, dan setelah semua proses selesai, maka akun anda tidak akan dapat diakses atau diaktifkan kembali.

Langkah pertama adalah mengisi form dan sertakan alasan kenapa anda bermaksud menutup akun IG anda baik itu untuk sementara atau menonaktifkan akun Instagram Anda secara permanen, Berikut alasan alasan yg sering digunakan user instagram pada saat menonaktikan akun instagram milik mereka:

  • Anda ingin membuat akun kedua
  • Anda terlalu sibuk atau
  • IG terlalu mengganggu privacy anda
  • Anda ingin menghapus apa pun
  • Anda hanya perlu istirahat, Anda
  • Anda khawatir tentang data Anda
  • Anda mengalami kesulitan untuk memulai
  • Anda tidak dapat menemukan orang untuk diikuti
  • ada terlalu banyak iklan
  • yang lainnya.

Setelah Anda menulikan alasan mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Instagram Anda, Anda akan diarahkan melalui tautan untuk menonaktifkannya sementara. Klik pada link hapus akun instagram tersebut, atau ketuk jika Anda menggunakan ponsel.

Sebuah pop-up akan muncul ketika Anda mengklik tautan tersebut, Notifikasi itu akan mengingatkan Anda atau memberi peringatan bahwa Anda akan menonaktifkan untuk sementara sementara akun Instagram Anda dan meminta Anda untuk mengkonfirmasi keputusan Anda.

Pada tahap ini adalah langkah terakhir. Jika Anda memilih ya, akun Instagram Anda akan langsung dinonaktifkan oleh pihak instagram.

Setelah itu, akun tersebut tidak lagi dapat diakses dan tidak akan ditampilkan lagi di hasil pencarian Instagram, karena tidak ada yang dapat mengakses akun Anda sekarang setelah dinonaktifkan untuk sementara.

Bagaimana saya bisa mematikan Instagram di iPhone saya?

Cara menghapus akun instagram di iPhone hampir serupa, buka situs web Instagram menggunakan browser iPhone Anda dan ikuti instruksi setelah masuk ke akun Anda. Menonaktifkan akun ig secara langsung via aplikasi tidak dimungkinkan harus melalui situs web instagram.

Cara mengaktifkan akun Instagram setelah dinonaktifkan untuk sementara

Jika cukup waktu telah berlalu sejak anda menonaktifkan akun IG anda, Maka Anda dapat mengaktifkan kembali akun Instagram Anda tersebut dengan masuk ke situs web Instagram dan mengikuti petunjuk untuk mengaktifkan kembali akun Instagram.

Cara menonaktifkan akun Instagram secara permanen

Untuk menutup akun ig secara permanen, buka situs web IG dan masuk dengan akun Instagram yang ingin Anda nonaktifkan. Permintaan menonaktifkan akun ini  hanya dapat dilakukan di situs web menggunakan browser Internet, bukan pada aplikasi instagram versi smartphone (android maupun Iphone).

Langkah Menghapus akun Instagram secara permanen

Pilih alasan kenapa Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen di halaman itu. biasanya alasan alasan tersbut diantaranya :

  • Anda ingin menghapus sesuatu,
  • Anda khawatir tentang data Anda
  • Anda tidak dapat menemukan orang untuk diikuti
  • Anda terlalu sibuk
  • aplikasi Instagram terlalu mengganggu
  • Anda kesulitan memulai
  • Anda telah membuat yang kedua akun
  • Ada terlalu banyak iklan
  • Anda mengkhawatirkan privasi Anda
  • atau yang lainnya.

Instagram akan menampilkan jawaban paling umum terkait alasan yang anda sertakan diatas sebelum anda telah bulat untuk memutuskan menghapus akun Instagram secara permanen berdasarkan alasan yang Anda pilih.

Sebagai contoh jika anda memberikan alasan bahwa privacy yang menjadi sebab anda berniat menutup akun IG anda, maka Instagram akan memberikan langkah langkah untuk menyetel setelan privacy anda menjadi lebih ketat. Namun jika bukan itu masalahnya, maaka anda bisa melanjutkan dengan menggulir ke bawah pada bagian bawah halaman dan pilih tombol hapus akun saya secara permanen.

Akan muncul pop-up yang meminta konfirmasi terakhir kalinya sebelum akun IG anda akan benar benar dihapus secara permanen, Konfimasi dengan hati-hati. Akun Instagram Anda akan dihapus secara permanen setelah Anda mengonfirmasi pembatalan.

Setelah itu, akun tersebut tidak lagi dapat diakses dan tidak akan ditampilkan lagi di hasil pencarian Instagram, karena tidak ada yang dapat mengakses akun Anda sekarang setelah akun tersebut dihapus secara permanen dari platform.

Bagaimana Cara menghapus akun Instagram saya Melalui Ponsel iPhone saya?

Karena prosedur menonaktifkan akun ig tidak dapat dilakukan di aplikasi Instagram, buka link hapus akun instagram berikut di browser Internet untuk menghapus akun Instagram secara permanen di iPhone. Kemudian, untuk menghapus akun Instagram Anda di iPhone, ikuti petunjuk di halaman link hapus akun instagram tersebut.

Cara Mengembalikan Pesan Instagram yang Telah Dihapus

Pada program apa pun, tidak ada cara untuk memulihkan pesan Instagram yang dihapus. Namun, ada beberapa program layanan dari pihak ketiga yang mengklaim dapat memulihkan pesan Instagram yang dihapus. Namun perlu diingat dengan melakukan hal ini anda harus memahami seluruh risiko yang akan anda temukan dikemudian hari. Hampir pasti akan mengakibatkan kerugian tambahan, seperti pemasangan virus di ponsel Anda.

Cara Memulihkan Akun Instagram Yang Telah Dihapus Permanen

Akun Instagram yang dihapus permanen tidak dapat dipulihkan, dan nama pengguna yang digunakan tidak dapat digunakan lagi. Satu-satunya pilihan untuk mengambil akun Instagram yang dihapus adalah jika akun tersebut dinonaktifkan untuk waktu yang singkat.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus akun Instagram Anda dan ingin memulihkannya, satu-satunya pilihan adalah membuat akun baru dengan nama yang berbeda dan membangun kembali seluruh akun Anda dari awal.

Apa yang terjadi jika akun Instagram Anda dihapus?

Jika Anda meminta untuk menghapus akun Instagram Anda melalui situs web Instagram, seluruh akun Anda akan dihapus.

Ini berarti Anda tidak akan dapat memulihkan akun, foto, atau pesan apa pun yang Anda kirim atau terima melalui aplikasi diskusi internal.

Demikian pula, jika Anda menghapus akun Instagram Anda, Anda tidak akan dapat lagi melihat cerita atau arsip posting Anda – kecuali Anda telah menyimpan foto ke ponsel Anda.