Cara Mematikan Centang Biru Di Wa Dengan Cepat Dan Mudah

 Apa ada cara mematikan centang biru di wa? Adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para pengguna whatsapp yang sedang malas untuk membalas pesan text yang masuk, Hal ini dikarenan jika pesan masuk tersebut tidak dibalas sedangkan telah terdapat tanda ceklis dua maka si penerima tentunya akan merasa sungkan terhadap si pengirim pesan.

Tentang tanda centang Biru Pada Aplikasi Whatsapp

Tanda centang biru/ceklis biru telah digunakan oleh WhatsApp sejak lama, Tanda ini digunakan untuk menunjukkan kepada pengirim bahwa penerima yang dituju telah menerima dan membaca pesan yang dikirimkannya tersebut. Namun, tidak semua orang menyukai centang biru ini, dan banyak orang ingin mematikan centang biru wa karena berbagai alasan.

Oleh karena alasan tersebut diatas, WhatsApp menyediakan opsi untuk mematikan centang biru di WA ini, Hal memungkinkan pengirim untuk tetap tidak mengetahui apakah sang penerima pesan telah menerima pesan atau tidak. Saat Anda mematikan fitur centang biru, fitur ini akan tetap dimatikan untuk pesan baru yang akan masuk sehingga Anda perlu untuk mengaktifkannya kembali.

Hari ini, kami akan menunjukkan cara mematikan centang biru di wa di Android dan iOS. Jika Anda menggunakan fungsi yang sama untuk melihat status online seseorang, Anda tidak akan terlihat.

gambar tanda baca receipt whatsapp

 

Cara Mematikan centang biru di whatsapp Grup

Perlu untuk diingat bahwa mematikan centang biru di wa atau tanda terima baca hanya bisa diterapkan pada menu obrolan individu. Sedangkan ntuk obrolan grup, opsi cara mematikan centang biru wa ini tidak dapat diterapkan di aplikasi obrolan. Dengan menggunakan layar info grup, pengirim dapat melihat apakah Anda telah membaca pesan tersebut.

Tanda terima telah dibaca adalah fitur centang biru yang, jika dinonaktifkan, akan membuat si pengirim tidak menerima pemberitahuan apakah pesan telah terbaca atau tidak meskipun dia telah membaca pesan yang dikirrimkan namun jika opsi ini diaktifkan, Maka tanda terima atau ceklis dua tidak akan mucul. Dengan begitu berarti Anda tidak harus segera membalas pesan dan dapat meluangkan waktu Anda untuk urusan lainnya.

Seperti telah dijelaskan diatas, Jika Anda adalah anggota grup WA yang sedang mencari cara untuk menonaktifkan tanda terima baca di Whatsapp untuk grup tertentu, Maka anda tidak akan dapat melakukannya untuk saat ini, karena untuk saat ini belum tersedia. Namun fitur ini akan tersedia di kemudian hari.


Cara agar wa centang 1 setelah terbaca

Tidak sedikit pengguna WA yang dipusingkan tentang cara mematikan centang biru di wa. Padahal caranya sangat mudah, Anda dapat membaca seluruh pesan yang terkirim kepada anda tanpa memunculkan notifikasi centang biru. Dan pengirim pesan pun tidak akan mengetahui apabila anda mengaktifkan fitur ini pada whatsapp.

Pengirim tidak akan dapat mengetahui apakah Anda telah membaca pesan tersebut.

Untuk melakukan hal itu maka Anda harus menonaktifkan tanda terima baca di setingan Whatsapp untuk mematikan centang biru wa. Namun, Anda harus ingat bahwa jika Anda menonaktifkan centang biru pada tanda terima membaca, Maka anda tidak akan pernah tau apakah orang tersebut telah membaca pesan teks Anda atau tidak.

 

tanda baca whatsapp

Langkah untuk mematikan centang biru di wa

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar untuk membuka WhatsApp.
  2. Apa cara terbaik untuk mematikan tanda terima baca di Whatsapp?
  3. Pilih Pengaturan dari menu tarik-turun.
  4. Pilih Akun dari menu tarik-turun.
  5. Opsi Baca Tanda Terima ditemukan di bawah opsi Privasi.
  6. Cukup geser ke kiri untuk mematikannya, dan selesai.

cara membuat whatsapp centang 1 tanpa aplikasi Menggunakan Mode Flight

Beberapa orang ingin mengetahui status pesan yang telah dikirimkan, Apakah sudah terbaca oleh penerima atau belum. Itu sebabnya mereka tidak ingin menonaktifkan fitur tanda terima baca untuk komunikasi WhatsApp, tetapi mereka juga tidak ingin pengirim mengetahui bahwa pesan telah dibaca.

Dalam skenario ini, Anda harus mengaktifkan mode Flight di ponsel Anda. Saat Anda menerima pesan WhatsApp yang ingin Anda lihat tetapi tidak tahu siapa yang mengirimnya, Anda dapat Mengaktifkan mode Flight.

Anda dapat melihat pesan WhatsApp dan mematikan mode airplane saat mode masih aktif. Ini berarti Anda tidak akan menggunakan data seluler apa pun, dan pengirim tidak akan mengetahuinya.

Dengan cara mematikan ceklis biru di wa ini, Anda masih dapat membaca pesan, tetapi pengirim tidak akan mengetahui jika anda telah membaca pesan tersebut, dan Anda dapat mematikan notifikasi centang biru wa dengan metode ini.

flight mode whatsapp

 

Bagaimana saya bisa mengirim pesan Whatsapp kosong?

Untuk meningkatkan tingkat privasi Anda, Ada satu hal terakhir yang dapat anda lakukan . Yaitu dengan opsi untuk mematikan last seen wa. Artinya, tidak ada yang bisa mengetahui kapan Anda terakhir online. Cara mematikan status terakhir dilihat sangatlah mudah.

Buka Pengaturan WhatsApp setelah membuka aplikasi. Setelah itu, buka Akun dan kemudian Privasi. Anda kemudian dapat mematikan status pengiriman.

Mematikan Centang Biru Di Grup Whatsapp?

Banyak pengguna WA yg bertanya mengenai cara mematikan tanda terima baca di obrolan grup WhatsApp. WhatsApp, Sayangnya kita tidak dapat melakukan hal itu , Pihak Whatsapp belum menyediakan fitur seperti itu untuk perpesanan grup WhatsApp.

Cara mematikan centang biru di wa hanya bisa dilakukan untuk chat individu atau pribadi; opsi ini tidak tersedia untuk grup chat.  Dalam WA grup Jika Anda telah membaca pesan, maka tidak akan ada tanda centang abu-abu.

Bagaimana cara mematikan ceklis biru di wa Whatsapp Di iOS?

Pengguna iPhone harus terlebih dahulu meluncurkan WhatsApp lalu ketuk Pengaturan. Pilihan ini berada di dekat bagian bawah halaman.

Lalu buka Akun dan pilih Privasi dari menu tarik-turun. Opsi “Baca Tanda Terima” sekarang akan muncul.

Seharusnya ada menu yang dapat Anda geser untuk mematikan notifikasi ceklis biru. Dan hanyatanda centang abu-abu yang akan ditampilkan ke pengirim.

Bagaimana Saya Mematikan Tanda Terima Baca Di Ponsel Android Saya?

Langkahnya hampir sama dengan iOS. Buka aplikasi WhatsApp Anda dan ketuk tiga titik atau titik vertikal di sudut kanan atas untuk mematikan centang biru.

Apa cara terbaik untuk mematikan tanda terima baca di Whatsapp?

Sekarang pilih Akun dari menu tarik-turun di bawah Pengaturan. Pada layar berikut, Anda akan melihat opsi “Baca Tanda Terima”, yang dapat Anda matikan dengan menggeser ke kiri.

Di layar percakapan, pengirim sekarang hanya akan melihat centang ganda yang tidak berwarna biru. Ini juga berarti bahwa tidak seorang pun akan dapat mengetahui apakah Anda telah melihat pembaruan status seseorang.

Namun Anda harus mencatat bahwa cara mematikan ceklis biru di wa ini tidak berfungsi dengan file audio WhatsApp. Pengirim masih tetap akan melihat tanda centang biru ketika Anda telah mendengar pesan suara WhatsApp.

Hello there. Dengan beberapa tahun latihan dan eksperimen, saat ini saya membagikan informasi terbaik terkait tips dan trik, Seo, dll
© Oktrik.com. All rights reserved. Distributed by Techy Darshan Oktrik Oktrik