Mematikan Notifikasi Pop Up Pada Smartphone Android - tips dan trik android smartphone Terbaik -Oktrik.com

Rabu, 04 Desember 2019

Mematikan Notifikasi Pop Up Pada Smartphone Android

Bermain game memang banyak dilakukan melalui Hp daripada bermain secara langsung. Hal tersebut dikarenakan bermain di Hp lebih memiliki banyak permainan yang bermacam-macam sehingga anak-anak banyak menyukainya. Walaupun dengan mudah melakukannya di Hp dengan cara mengunduh aplikasi game yang diinginkan kemudian bisa menikmati dengan mudah dan nyaman.


Walaupun begitu, terdapat beberapa kendala dalam bermain game. Salah satunya adalah terdapat notifikasi atau pop up yang muncul pada saat bermain game. Hal tersebut bisa saja mengganggu kenyamanan dalam melakukan game. Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan notifikasi pada saat bermain game.

Mematikan Data

Pada saat menggunakan game atau permainan offline pasti tidak memerlukan jaringan internet untuk bermain. Memang banyak juga permainan yang bisa dilakukan secara offline sehingga tidak diperlukan data internet. Pemain game offline ini pasti santai-santai saja karena tidak terdapat notifikasi apapun pada saat bermain game.

Biasanya dalam bermain game offline dilakukan agar menghemat kuota internet karena apabila disambungkan akan terjadi penghabisan kuota yang cukup pesat walaupun memang pengguna game mendapatkan beberapa hadiah atau poin apabila bermain secara online. Biasanya ganguan yang didapatkan selain iklan atau notifikasi adalah beberapa iklan dari aplikasi lain seperti browser, pesan WhatsApp, Instagram, atau media sosial lainnya bisa saja muncul pada saat bermain secara online.

Cara ampuh agar tidak terganggu notifikasi tersebut adalah dengan mematikan atau membuat notifikasi tidak bersuara atau bisa saja dengan mematikan data sehingga tidak akan terganggu oleh notifikasi-notifikasi tersebut. Cara yang pertama ini biasanya digunakan pada saat bermain game secara offline.

Menggunakan aplikasi Notification Blocker

Cara selanjutnya untuk menghentikan notifikasi pada saat bermain game adalah dengan mengunduh aplikasi Notification blocker. Salah satu aplikasi untuk memblokir notifikasi adalah aplikasi Notification Blocker & Cleaner & Heads-up Off.

Caranya adalah mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu yang sudah tersedia di Play Store bagi Hp Android dan App Store bagi Hp Apple. Setelah berhasil mengunduh kemudian pengguna bisa mencari opsi atau menu settings atau pengaturan yang tersedia di aplikasi tersebut kemudian pengguna bisa memilih aplikasi atau game yang ingin diblokir notifikasi-notifikasinya. Keunggulan aplikasi ini adalah mampu menghilangkan sampah notifikasi-notifikasi yang sudah banyak sehingga aplikasi lebih terjamin bersih dari notifikasi-notifikasi yang mengganggu.

Menu Pengaturan Ponsel

Cara berikutnya yaitu melalui menu pengaturan yang terdapat di dalam ponsel masing-masing. Langkah pertama adalah tentu saja pengguna harus masuk terlebih dahulu ke dalam menu pengaturan atau settings yang terdapat di dalam ponsel. Kemudian setelah berhasil masuk, pengguna bisa memilih opsi atau menu Pemberitahuan atau notification.

Setelah memilih menu tersebut, pengguna bisa memilih aplikasi atau game yang akan dihapus atau dihilangkan notifikasinya. Setelah memilih atau mengeklik aplikasi yang diinginkan kemudian pengguna bisa mengeklik atau menonaktifkan Izin pemberitahuan atau notification. Setelah memilih menu atau mengeklik pilihan tersebut maka notifikasi juga tidak akan muncul lagi pada saat bermain game.

Selain aplikasi game, melalui cara yang praktis dan mudah ini pengguna juga bisa memblokir notifikasi atau iklan di beberapa aplikasi lainnya seperti browser, musik, chrome, dan lain sebagainya sehingga smartphone yang dimiliki akan terbebas dari notifikasi-notifikasi yang mengganggu.

Buat kalian yang sudah membaca artikel ini bisa memilih salah satu cara yang sudah dipaparkan. Dijamin notifikasi-notifikasi yang mengganggu saat bermain game tidak akan pernah muncul lagi. itulah beberapa cara untuk menghilangkan notifikasi pada saat bermain game. Semoga bermanfaat.OT

Mematikan Notifikasi Pop Up Pada Smartphone Android Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Posting Komentar