Senin, 11 November 2019

logo

Metode Pembayaran Gopay Untuk Google Play

Di zaman yang serba digital, semua keperluan manusia dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang bisa digenggam dalam tangan. Kamu ingin membeli barang, ingin memesan makanan, ingin memesan kendaraan, bahkan mencari jodoh pun bisa dilakukan dengan cara digital. Ya itulah yang dinamakan dengan kemajuan dan kecanggihan.

Ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa dilakukan secara digital, pembayaran google play bisa menggunakan kartu credit, pulsa dan lain lain. Salah satu nya adalah Go-Pay.
Sebelumnya, aplikasi ini memiliki nama Go-Wallet dan kemudian diganti agar mempermudah pelafalan dengan nama Go Pay.

 Pembayaran Gopay

Apa Itu Gopay

GoPay adalah dompet elektronik paling populer di Indonesia. Gopay Dimulai sebagai e-wallet untuk Gojek, aplikasi ride-hailing pertama dan terpopuler di Indonesia untuk transportasi, pesan-antar makanan, dan layanan on-demand lainnya.

Go Pay merupakan dompet virtual untuk pembayaran gopay Gojek. Namun sekarang semua bisa di bayar melalui Go Pay. Kamu juga bisa membeli aplikasi atau game premium yang ada di google play dengan menggunakan metode pembayaran google play melalui Go Pay.

GoPay adalah dompet digital multi fungsi. pembayaran gopay dapat diterima oleh ratusan merchant untuk pembayaran online. Semuanya gratis dengan GoPay, mulai dari transaksi cepat untuk semua layanan Gojek dan ratusan Mitra Bisnis hingga pengiriman dan penerimaan uang.

Lalu, bagaimana cara membeli aplikasi dan game google play menggunakan GoPay?

Cara Membeli Aplikasi dan Game di Google Play Menggunakan pembayaran gopay? Berikut akan kami jelaskan cara melakukan pembayaran gopay untuk membeli aplikasi dan game premium google play.

  1. Masuk pada aplikasi google play
    Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin mengaktifkan metode pembayaran leway Go Pay adalah dengan masuk pada aplikasi google play yang ada di handphone android mu.
  2. Menu di google play
    Pada aplikasi google play, kamu klik pada ikon di pojok kiri atas yang berupa garis tiga berderet ke bawah. Pilih dan klik menu ‘my account’
  3. Pilih metode pembayaran
    Selanjutnya kamu pilih metode pembayaran, dalam hal ini adalah Go Pay. Aktivasi dan jadikan Go-Pay mu mejadi metode pembayaran utama di Google play tersebut.
  4. Masukan nomer telepon
    Setelah kamu memilih dan mengaktivasi pembayaran gopay sebagai metode pembayaran utama di google play, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memasukan nomer telepon yang digunakan untuk akses aplikasi Gojek.
  5. Kode OTP
    Setelah memasukan nomer yang terdaftar dalam aplikasi Gojek, kamu akan menerima pesan berupa kode untuk konfirmasi pada Google Play. Masukan kode OTP tersebut pada kolom yang di sediakan
  6. Berhasil
    Jika berhasil, maka kamu sudah bisa membeli aplikasi atau game premium dengan membayar lewat pembayaran gopay.

Cukup mudah bukan?

Lalu apa saja yang bisa kamu beli dengan menggunakan Go Pay? Kamu bisa membeli beberapa konten premium yang ada di google play, semisal

  • Aplikasi
  • Game
  • Majalah
  • Buku dan Novel
  • Music
  • Film
  • Dan lain sebagai nya

Cara membeli konten premium yang ada di google play, langkah-langkah nya sebagai berikut :

  1. Pilih game atau aplikasi premium di google play yang ingin kamu beli atau miliki.
  2. Klik pada harga yang tertera di game atau aplikasi premium tersebut.
  3. Maka akan muncul metode pembayaran dan kamu pilih Go Pay.
  4. Masukan nomer telepon yang terdaftar pada gojek, google play akan mengirim pesan berupa kode OTP. Kamu masukan kode tersebut ke kolom yang telah di sediakan.
  5. Lalu kamu sudah bisa mendownload aplikasi atau game yang ingin kamu beli dan kamu sudah bisa memainkan game atau aplikasi premium tersebut.

Penutup

Itulah cara melakukan pembayaran untuk membeli aplikasi atau game premium yang ada di google play menggunakan pembayaran gopay. Segera kamu praktekan cara-cara diatas agar kamu secepatnya memiliki aplikasi atau game premium tersebut.