Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Smart Reply Google Mail di Android 10 - tips dan trik android smartphone Terbaik -Oktrik.com

Rabu, 09 Oktober 2019

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Smart Reply Google Mail di Android 10

Android 10 hadir sebagai generasi selanjutnya dari sistem operasi Android sebelumnya, yaitu Android 9.0 Pie. Berbagai fitur terbaru pun di sediakan pada sistem operasi tersebut. Salah satu fitur terbaru dari Android 10 adalah fitur smart reply.

aplikasi gmail
Add caption


Fitur smart reply ini akan memudahkan pengguna untuk merespon pesan masuk. Ketika ada notifikasi pesan google mail masuk, pengguna tinggal klik saja dan merespon nya tanpa perlu ribet terlebih dahulu membuka aplikasi dari pesan tersebut. Fitur ini dapat digunakan untuk membalas pesan email yang masuk dengan dengan cepat. Selain itu, fitur smart reply ini dapat menganalisis pesan yang masuk dengan menawarkan tiga pilihan balas pesan. Semua pilihan balasan tersebut tersedia di bawah dan kamu bisa memilih mana yang ingin kamu gunakan untuk membalas pesan gmail kotak masuk.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur smart reply, tenang. Berikut oktrik akan berikan cara untuk mengaktifkan fitur smart reply pada aplikasi gmail.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Smart Reply di Android 10


Simak penjelasan artikel di bawah ini tentang cara mengaktifkan fitur smart reply di Android 10 pada aplikasi GMail.
  • Cara pertama adalah dengan membuka aplikasi G-Mail yang ada di handphone android mu.
  • Masuk ke menu pengaturan atau setelan.
  • Setelah itu pilih dan klik menu smart reply yang ada di pengaturan tersebut.
  • Maka fitur smart reply telah aktif dan siap digunakan untuk membalas pesan yang masuk dengan cepat.
Namun sebelum kamu melakukan langkah-langkah diatas, kamu harus memperbaharui versi dari aplikasi gmail kamu dengan versi terbaru. Karena versi yang lama belum menyediakan fitur smart reply.

Fitur smart reply ini memiliki tiga pilihan balasan pesan yang bisa kamu pilih sesuai dengan pesan yang kamu terima. Setelah kamu memilih balasan pesan tersebut, pesan tersebut tidak lantas langsung terkirim namun kamu bisa menambah beberapa teks yang mungkin perlu untuk di tambahkan.

Cara Mengaktifkan Fitur Smart Reply di Android 10 pada Aplikasi Lainnya


Namun jika kamu ingin menggunakan fitur ini untuk aplikasi lain selain G-mail, kami akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Simak artikel di bawah ini :
  1.  Download aplikasi Fluenty
  2. Setelah aplikasi tersebut terdownload, tunggu beberapa saat untuk proses instalasi.
  3.  Masuk pada aplikasi Fluenty, klik 'Next' yang berada di pojok bawah aplikasi.
  4. Akan muncul beberapa contoh pesan yang bisa kamu gunakan. Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik, kamu harus melihat terlebih dahulu tutorial yang disajikan pada aplikasi Fluenty tersebut.
  5. Setelah selesai melihat tutorial, kamu harus sign up menggunakan akun google+, atau facebook dan juga Email mu. Setelah itu akan muncul tampilan dari aplikasi tersebut, kemudian klik tulisan Ok, I'm Ready!
  6. Setelah itu akan muncul notifikasi agar kamu mendownload aplikasi lain yang akan mendukung kinerja aplikasi Fluenty, yaitu aplikasi Android Wear.
  7. Setelah aplikasi Android Wear, selanjutnya kamu masuk ke pengaturan pada aplikasi Fluenty.
  8. Pilih beberapa opsi pesan yang tersedia di aplikasi tersebut, atau kamu bisa menambah sendiri jawaban pesan yang ingin kamu tuliskan.
  9. Kamu bisa menggunakan aplikasi gmail smart reply ini untuk membalas pesan berbagai aplikasi seperti whatapps, facebook, dan lain sebagainya.
Nah, itulah beberapa cara untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur smart reply untuk handphone android. Fitur tersebut sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki banyak kesibukan dan tak sempat punya waktu untuk membalas pesan.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Smart Reply Google Mail di Android 10 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Posting Komentar