Cara Fitur Mengaktifkan Sound Amplifier di Android - tips dan trik android smartphone Terbaik -Oktrik.com

Minggu, 13 Oktober 2019

Cara Fitur Mengaktifkan Sound Amplifier di Android

Google resmi meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, yaitu OS Android 10. Ini kali pertama google menggunakan nama untuk sistem operasi mereka dengan nama berupa angka. Karena seperti yang telah diketahui, selama 25 tahun google menggunakan nama untuk sistem operasi android dengan nama berupa dessert seperti Lollipop, Marshmallow, Pie dan masih banyak lagi.

Debut pertama google dengan nama angka pada sistem operasi terbaru mereka ini memberikan berbagai macam fitur-fitur baru yang akan semakin membuat canggih handphone android kita.
Banyak fitur terbaru yang dihadirkan pada sistem operasi ini.

sound Amplifier

Salah satu fitur tersebut adalah sound Amplifier. Fitur ini memiliki fungsi untuk menjadikan suara dari handphone kita tetap stabil dan nyaring meskipun berada di dalam ruangan atau tempat yang bising. https://www.blog.google/products/android/sound-amplifier-more-people-can-hear-clearly/

Fitur ini sudah otomatis aktif di smartphone yang memiliki OS Android 10. Namun, jika handphone mu belum memiliki OS Android 10, kamu tetap bisa menggunakan fitur serupa.
Cara Menggunakan Fitur Sound Amplifier di Android 10

Berikut cara mengaktifkan sound amplifier android.
  1. Kamu bisa mengaktifkan Amplifier suara dengan cara menggunakan headseat atau headphone yang memiliki kabel untuk memfilter suara agar lebih jernih.
  2. Atau kamu bisa mendownload aplikasi sound Amplifier yang ada di google play store. Ada banyak aplikasi Amplifier suara yang tersedia di goole play store, kamu bisa pilih salah satu yang sesuai dengan android mu.
  3. Setelah terinstal, kamu pasang headphone atau earphone dan masuk pada aplikasi tersebut, lalu pilih Amplifier suara atau sound Amplifier.
  4. Lalu masuk pada settingan atau pengaturan yang terdapat pada ponsel android mu.
  5. Pada menu setting atau pengaturan tersebut, kamu pilih aksebilitas.
  6. Akan muncul beberapa sub menu, kamu pilih sub menu dengan nama "Amplifier suara atau sound Amplifier".
  7. Klik gunakan layanan Amplifier suara tersebut.
  8. Klik Ok atau yes untuk menyetujui perizinan akses layanan Amplifier suara.
Maka layanan amplofer suara telah aktif pada handphone android mu sekarang.

Pada aplikasi sound Amplifier atau Amplifier suara, terdapat beberapa opsi yang bisa kamu pilih, seperti :
  • Opsi untuk menjeda Amplifier suara
  • Opsi untuk setelan suara, kamu bisa mensetting sendiri akan bagaiman suara yang kamu inginkan pada opsi menu yang satu ini.
  • Kamu bisa memisahkan antara audio yang ada di telinga kiri dan telinga kanan. Semisal pada telinga kiri untuk suara bass dan pada telinga kanan untuk suara vokal dan lain sebagainya.
Kamu bisa juga untuk mengurangi derau, noise-noise atau kebisingan pancaroba yang tidak kamu hendaki untuk kamu dengar, agar suara yang kamu dengar lebih jernih dan bebas dari suara noise-noise yang mengganggu penderangan di telinga mu.
Amplifier suara

Nah, itulah cara mengaktifkan sound Amplifier atau Amplifier suara. Dengan menggunakan fitur sound Amplifier, maka kamu akan dapat mendengarkan audio dengan jernih meskipun kamu berada di ruangan atau tempat yang bising sekali.

Semisal kamu sedang berteleponan atau video call bersama seseorang di keramaian umum semisal di area konser, maka kamu akan tetap jelas mendengar suara orang tersebut dan orang yang sedang telponan atau video call dengan mu pun akan tetap jelas mendengar suara mu, atau kamu sedang menonton video di youtube di dekat jalan raya sekalipun kamu tetap akan mendapat kualitas audio yang jernih, jika kamu menggunakan fitur sound Amplifier.

Cara Fitur Mengaktifkan Sound Amplifier di Android Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Posting Komentar