Menikmati Android Di Tv Tanpa Set Top Box - tips dan trik android smartphone Terbaik -Oktrik.com

Minggu, 06 Januari 2019

Menikmati Android Di Tv Tanpa Set Top Box

Android  tv Tanpa Set Top Box

Sejak pertama kali mengembangkan sistem operasi Android, Google memang memiliki impian untuk menghadirkan sistem operasi ini ke banyak perangkat, bukan hanya di smartphone dan tablet. Tak lama berselang, Android sudah bisa dihadirkan di TV dan bahkan mesin cuci. Untuk TV, selama ini Android bisa dinikmati dengan perantara semacam set top box ber-OS Android yang dihubungkan ke TV lewat kabel komposit atau HDMI.

Melihat trend tersebut, Toshiba mengenalkan televisi yang menawarkan pengalaman ber-Android secara langsung tanpa bantuan set top box. Televisi LED ini berasal dari seri Pro Theater yaitu L4300. Televisi Toshiba Pro Theater L4300 ini hadir dalam dua pilihan bentang layar yaitu 39 inchi dan 50 inchi.

Toshiba Pro Theater L4300 ini hadir dengan tampilan minimalis khas TV jaman sekarang. Dengan bezel yang tipis jika dibandingkan dengan ukuran layarnya dan stand yang terlihat simpel, TV LED ini tampil menarik di tiap ruang keluarga, kantor atau lobby gedung. Tapi tentu saja penampilan bukan masalah karena Anda pasti lebih melirik fiturnya.

Sebagai sebuah televisi, bisa Android atau tidak pasti kita akan lebih dulu mencari yang bisa menyediakan gambar berkualitas. Nah, untuk itulah Toshiba membenamkan fitur Intelligent Auto View yang dapat menyesuaikan gambar TV Toshiba Pro Theater L4300 dengan kondisi ruangan menggunakan kalkulasi kompleks yang mengatur berbagai parameter gambar seperti gamma, saturasi, dan ketajaman.

Untuk sisi audio, TV Toshiba Pro Theater L4300 dilengkapi dengan Audio Source Filtering yang bisa memisahkan suara vocal dan suara latar serta memberikan keleluasaan bagi penonton untuk mengatur dua elemen tersebut. Contohnya, saat menonton siaran sepak bola Anda dapat mengencangkan suara latar untuk merasakan atmosfer stadion atau kencangkan suara vokal untuk memperjelas suara komentator.

Nah, langsung ke fitur Android-nya, Toshiba mengklaim kalau Pro Theater L4300 ini adalah TV LED pertama yang menawarkan kebebasan untuk mengunduh dan mengakses berbagai aplikasi dari Google Play. Dengan sistem operasi Android 4.2.1 (Jellybean),penggunanya nggak cuma bisa menikmati tayangan TV dengan kualitas gambar yang baik, tetapi juga bisa browsing, mengakses jejaring sosial favorit, bahkan menggunakan berbagai aplikasi user interface dari Google Play seperti Drag & Drop widget atau 'Live Wallpaper'. Untuk terhubung ke internet, Toshiba L4300juga dilengkapi dengan Toshiba dongle sebagai penerima sinyal Wi-Fi.

Pengguna Android yang biasa mengaksesnya dari smartphone atau tablet bisa dipastikan akan mendapat pengalaman yang lebih puas dalam soal kelebaran layar. Tapi pengalaman yang paling berbeda tentu saja saat mengoperasikannya. Karena tak nyaman dan aneh kalau kita harus mendekat ke TV dan menyentuhnya setiap saat, maka untuk mengakses tiap menu dalam user interface-nya kita harus memakai sebuah remote khusus. Mungkin akan kerepotan pada awalnya, namun pasti akan terbiasa.

Yang paling menarik adalah fitur 'Screen Mirroring' dimana tampilan di gadget Android Anda bisa ditampilkan di layar televisi. Fitur ini memudahkan Anda untuk menikmati dan berbagi foto, musik atau main game dengan lebih leluasa tanpa harus khawatir terhadap kompabilitas dari format dokumen yang umum digunakan.

Menikmati Android Di Tv Tanpa Set Top Box Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Posting Komentar