Senin, 17 Desember 2018

Beberapa Tips Dan Trik Berguna Saat Menggunakan Blackberry


BlackBerry kini menjelma menjadi simbol gaya hidup baru. Optimalkan fitur BlackBerry agar terasa betul manfaat peranti mobile mutakhir ini.

BlackBerry punya banyak fitur menarik selain fitur andalan push email, browsing, dan chatting. Beberapa tipe BlackBerry ada yang dilengkapi dengan kamera, GPS, hiburan dan multimedia. Bagi pengguna pemula mungkin agak canggung untuk mengetik cepat, me-reply, mem-forward email, menggunakan fitur kamera, media dan lain-lain. Sebenarnya BlackBerry menyediakan banyak shorcut untuk optimalisasi kecepatan akses fitur-fiturnya agar menghemat waktu. Berikut beberapa tips dan trik penggunaan BlackBerry.

Tips Dan Trik Umum Blackberry
  • Untuk berpindah-pindah aplikasi tahan Alt key dan tekan Esc key, lalu pilih aplikasi yang dikehendaki dan lepas Esc key.
  • Untuk kembali ke Home Secreen tekan Esc key.
  • Menerima transfer file lewat bluetooth: pertama aktifkan bluetooth terlebih dahulu dengan cara masuk ke menu manage connection>lalu check box bluetooth dicentang. Kemudian masuk ke menu media, pilih option> receive using bluetooth>save.
  • Untuk membalas email yang sudah dibaca tekan huruf R, untuk mem-forward tekan huruf F
  •  Untuk melihat alamat email pengirim email: nama kontak dipilih lalu tekan huruf 
  • Untuk mengirim email tekan huruf C
  •  Untuk mengetik karakter dengan aksen tertentu, misalnya untuk membuat karakter ®. Tekan dan tahan huruf R lalu geser track ball ke kiri atau ke kanan sampai huruf yang dimaksud muncul.

TIPS MENAMBAH/MENGHAPUS ACCOUNT EMAIL

BlackBerry memiliki kelebihan untuk menampung hingga sepuluh account email yang kita miliki. Jadi kita tak perlu repot log in satu persatu account email saat mengeceknya setiap hari. Selanjutnya untuk incoming dan outgoing dari beberapa account email kita bisa langsung menggunakannya dalam satu perangkat ini. Ada dua cara menambah account email, yaitu lewat device ini langsung atau melalui webclient operator yang kita gunakan.

MENAMBAH/MENGHAPUS ACCOUNT EMAIL DI HANDSET:

Pertama masuk ke menu utama, pilih E-mail Settings ber-icon surat dengan gambar gear dan panah merah. Setelah icon tersebut kita klik, maka ada pilihan untuk New User dan Existing User. Bila kita baru pertama kali menggunakan layanan BlackBerry, perlu membuat account baru (create new account) dan ikuti petunjuk selanjutnya.Seandainya kita sudah memiliki account maka kita pilih Existing User dan memasukkan username serta password.

Setelah log in kita pilih services» Email Accounts>Add An Email Account, lalu kita masukkan username dan password account email yang sudah kita miliki seperti Yahoo!, Gmail, Microsoft Outlook, atau email kantor. Lalu setelah memasukkan username dan password kita klik next, tunggu beberapa saat dan bila berhasil akan ada notifikasi.

 Mengganti Signature EMail Blackberry

Setiap kali anda mengirim email biasanya di bagian akhir isi email tersebut ada signature default dari operator seperti “sent from my BlackBerry powered by. ” Hal itu tentu hanya akan meninggalkan identitas bahwa anda menggunakan layanan BlackBerry dari operator tersebut. Anda bisa menggantinya dengan identitas diri Anda sendiri, seperti nama, nomor telepon dan alamat kantor.

Cara menggantinya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke webclient operator yang kita gunakan misalnya Indosat (http://indosat.blackberry.com), XL (http://xl.blackberry.com) atau Telkomsel (http://telkomsel.blackberry.com).
  2.  Masukkan username dan password pada form webclient operator yang kita gunakan,  
  3.  Bila belum terdaftar anda harus membuat account (create account), setelah itu kita diwajibkan mengisi informasi Device PIN dan IMEI handset yang kita gunakan.( gb signature2). Informasi ini biasanya ada pada label di box saat pertama kita beli. Atau bisa ketahui di handset itu sendiri di menu Options»Status.

Setelah memiliki account di webcliet anda bisa langsung log in, lalu tinggal pilih account email mana yang ingin diganti signaturenya dengan mengklik edit di bagian kanan, jika sebelumnya anda telah menambah account email yang anda miliki seperti Yahoo! Mail, Gmail, Microsoft outlook, atau email kantor,

Beberapa Tips Dan Trik Berguna Saat Menggunakan Blackberry Diposkan Oleh: Warta B

0 comments:

Posting Komentar